Hormat Kepada Orang Tua dan Guru, Bahan Pembinaan Guru BK MTsN 3 Bantul Pada Pesantren Ramadhan Pagi
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Juni 2018 | 15:05 WIB
oleh mtsn3bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Orang tua merupakan sosok yang paling utama bagi anak-anaknya. Maka dalam Al Quran ditegaskan seorang anak wajib menghormati orang tua bahkan tidak boleh berkata kasar kepadanya. Sementara itu di sekolah, seorang siswa juga mempunyai pengganti orang tua yang juga harus dihormati dan ditaati, yaitu guru. Orang tua dan guru adalah dua sosok yang sama-sama harus dihormati karena keduanya pasti mempunyai niat dan harapan yang baik bagi putra putrinya.


Demikian disampaikan koordinator BK MTsN 3 Bantul Isti Bandini, M.Pd. dalam salah satu materi pesantren pagi siswa kelas VII dan VIII MTsN 3 Bantul pada Rabu (6/6) bertempat di aula madrasah. Dalam penyampaian materi, Isti didampingi guru BK yang baru yaitu Arum Rindra Dewi, S.Pd. Keduanya berkolaborasi menyampaikan pentingnya orang tua dan guru bagi para siswa peserta pesantren.


Salah satu siswa yaitu Daffa menanyakan tentang orang tua atau guru yang pernah memarahi, apakah hal itu suatu kebaikan? Dijelaskan kepada penanya yang kebetulan Ketua OSIS MTsN 3 Bantul bahwa orang tua atau guru yang pernah marah adalah sebagai tanda kasih sayang mereka kepada anaknya. “Marah jangan diartikan negatif, tetapi marah adalah bentuk kepedulian mereka kepadamu agar kalian menjadi anak yang baik. Jika orang tua atau gurumu marah, kamu harus introspeksi terhadap kesalahanmu dan memperbaiki diri” terang Isti. (ist)

Bagikan Artikel