HAORNAS DI MTs NEGERI 8 GUNUNGKIDUL
Kategori Berita | Diposting pada : 14 September 2018 | 11:23 WIB
oleh mtsn8gk

Karangmojo; MTs Negeri 8 Gunungkidul merupakan madrasah yang selalu aktif dalam semua kegiatan. Salah satu wujud kepedulian terhadap kesehatan bagi seluruh warga madrasah diadakanlah olah raga masal dalam rangka Hari Olah Raga Nasional. Kegiatan olah raga yang diikuti seluruh siswa guru dan pegawai ini mengadakan senam aerobic dengan intruktur dari Wonosari.


            “Kegiatan senam aerobik ini sebagai wujud dari partisipasi madrasah terhadap program pemerintah adanya Hari Olah Raga Nasional” kata Ngadiyan, S.PdI, M.SI kepala MTs Negeri 8 Gunungkidul. Kegiatan senam masal ini diadakan lapangan madrasah, sehingga dapat menampung seluruh peserta dari siswa kelas 7, 8 dan 9 juga  guru serta pegawai.  


            Ketetapan pemerintah Hari Olah Raga Nasional adalah pada tanggal 9 September 2018, dikarenakan tanggal 9 September bertepatan dengan  Hari Ahad maka kegiatan senam di undur pelaksanaannya yaitu Hari Senin dimulai pukul 07.00 sampai dengan selesai. Sebagai instruktur senam aerobik di MTs Negeri 8 Gunungkidul adalah Muhammad Rofik dari Wonosari yang merupakan anggota Persatuan Instrutur Senam di Gunungkidul.


            Senam aerobic yang diadakan madrasah dalam rangka Hari Olah Raga Nasional ini diikuti seluruh warga madrasah dengan antusias dan semangat, terbukti tak satupun siswa ataupun guru dan pegawai yang tidak mengikuti senam. “Saya senang sekali dan bangga, anak-anak mengikuti senam dengan serius dan semangat” kata Rofik instrutur senam dari PIS Wonosari. Setelah kegiatan senam berakhir para siswa diberi waktu untuk istirahat dan dilanjutkan kegiatan pembelajaran sebagaimana hari biasa. Isk


 

Bagikan Artikel