HAB Kementerian Agama RI ke-72, Tenis Lapangan mengawali Pertandingan Olah Raga
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-12-07 -|- 01:58:00
oleh adminsuper

Yogyakarta (Inmas) – Pertandingan tenis lapangan sebagai bagian dari serangkaian kegiatan menyongsong HAB (Hari Amal Bakti) ke-72 Kementerian Agama telah dimulai di Sport center  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis, 7/12. Pertandingan tenis ini menjadi laga pembuka sejumlah olah raga yang akan digelar oleh panitia HAB Kanwil Kemenag DIY dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama RI yang puncaknya ditandai dengan Upacara serentak di seluruh Instansi Kementerian Agama se-Indonesia pada tanggal 3 Januari 2018 yang akan datang.


Sebelum dimulai pertandingan, Petrus Marija sebagai Koordinator pertandingan, membuka kegaitan mewakili Kakanwil Kemenag DIY., H. M. Lutfi Hamid. Dalam sambutannya Petrus mengharapkan seluruh pertandingan yang akan di gelar dilandasi semangat sportivitas dan kebersamaan seluruh kontingen dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama.


Hadir dalam pembukaan pertandingan sekaligus sebagai pemain, selain Petrus Marija dan sejumlah panitia seksi olah raga & jalan sehat, antara lain Maskul Haji (Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Mantan Kakanwil Kemenag DIY), Sigit Warsita (Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta) dan seluruh atlit kontingen dari UIN, Kanwil Kemenag maupun Kankemenag se-DIY.


Pertandingan tenis lapangan yang memperebutkan hadian uang pembinaan dan trophy ini akan disusul dengan pertandingan lain, yakni Badminton, Tenis meja, bola volley dan futsal, diikuti oleh seluruh instansi Kementerian Agama se-DIY.


Selain berbagai pertandingan olah raga, menyongsong HAB ke-72, Kanwil Kemenag DIY juga akan melakukan kunjungan silaturrahim ke rumah mantan Kepala Kanwil Kemenag DIY dan menggelar kegiatan Bakti Sosial, meliputi pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat, Donor darah, pemberian bantuan ke wilayah yang terkena dampak banjir dan ke Panti Asuhan.


Gebyar Kerukunan dan jalan sehat  yang akan menghadirkan Menteri Agama RI dan Gubernur DIY, serta seluruh pegawai Kementerian Agama se-DIY, juga telah dirancang dalam rangka HAB Kemenag kali ini. Dalam acara Gebyar Kerukunan akan pula dilaunching pemberlakuan aplikasi E-Goverment, sebuah prestasi baru yang belum dilakukan oleh Kanwil Kemenag yang lain. (inhum)

Bagikan Artikel