Guru Seni Budaya dan Prakarya MTs Se Bantul Membentuk Pengurus MGMP
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Januari 2018 | 21:57 WIB
oleh mtsn5bantul

Bantul (MGMP SBP) - Melalui musyawarah mufakat guru Seni Budaya dan Prakarya MTs  se Kabupaten Bantul berhasil membentuk kepengurusan periode 2018-2020, kamis (11/1) di MTsN 2 Bantul, menggantikan pengurus periode 2015-2017 yang telah habis masabhaktinya Desember 2017.


Ketua terpilih H. Mulyorejoso,S.Pd bertekad akan bekerja dengan sebaik-baiknya. "tentu saja saya tak bisa bekerja sendiri,  dukungan pengurus lain mutlak saya minta, apalagi tantangan kedepan semakin berat karena guru harus mampu menyuguhkan pembelajaran yang menarik dan bermutu", imbuh mulyo.


Ketua MGMP SBP MTs DIY Drs.  Sutanto mengapresiasi terbentuknya pengurus Kabupaten Bantul tersebut,  dirinya mengharap kabupaten lain dan mengikuti jejak Bantul yang tetap eksis organisasinya.  "Saya tak mungkin melupakan Bantul yang merupakan embrio pengurus tingkat DIY. Ada hal yang perlu diluruskan terkait pengampu bidang studi prakarya. Dalam pembelajaran prakaya ada empat sub yaitu budidaya, pengolahan, kerajinan dan rekayasa. Untuk sub budidaya dan pengolahan paling pas diampu oleh guru yang memiliki latarbelakang tataboga/pkk, untuk bidang studi kerajinan bisa diampu guru seni budaya/ keterampilan, sedangkan rekayasa pas diampu guru IPA. Jadi semestinya kalo guru seni budaya bila dalam ijasah sertifikasi berbunyi guru seni budaya dan keterampilan tidak salah apabila mengajar prakarya ", tegas Sutanto


Sementara Kepala MTsN 2 Bantul Hj. Sri Pangatun, S. Pd. MA mendukung langkah para guru melakukan penyegaran organisasi, sebab dari langkah yang telah ditempuh ini membuka jalan untuk kemajuan organisasi. “MGMP diberi kesempatan melakukan pertemuan minimal 12 kali dalam setahun. Pertemuan bisa dilakukan sebulan sekali, namun dapat juga dilakukan sesuai waktu yang luang, sebab dimungkinkan terdapat bulan yang tak bisa dipakai untuk pertemuan karena kesibukan pribadi maupun madrasah. Sesuai kesepakatan Kepala MTs di Bantul saya minta pertemuan diadakan hari Kamis selepas jam sepuluh”, pinta Sri Pangatun.


Adapun susunan Pengurus selengkapnya, Ketua 1-2 : Mulyo Rejoso - Zamroni, Sekretaris 1-2 : Fauka Nurul - Arismanta, Bendahara 1-2 : Heni Susilaningsih - Wiwik Winarni, Seksi Perencanaan dan pembelajaran 1-3 : Ahmad Mutahid - Giyanto - Dalgiyono, Seksi Penilaian dan Evaluasi Pembelajaran 1-2 : Retno astuti - Astri Roviana, Seksi Pengembangan Keprofesian 1-3 : Cunduk Retno - Lucki Sri Hartati - Slamet Sadiatun, Seksi Publikasi dan Informasi 1-3 : Sutanto - Sugiman - Umar Hadi Santosa (tan).


 

Bagikan Artikel