Guru Fisika MAN 4 Bantul Beri Kuliah On Line Agumapi Indonesia
Kategori Berita | Diposting pada : 12 Januari 2018 | 11:02 WIB
oleh mgmpfisika

Bantul (MGMP Fisika MA DIY) -  Agumapi (Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia) adalah lembaga independen profesi yang mewadahi kreativitas guru madrasah dalam menyalurkan keterampilan membuat karya tulis. Organisasi ini baru tahun kedua berjalan tetapi sudah diminati oleh ratusan guru madrasah penulis se Indonesia bahkan sudah mulai membuat struktur dan perangkat resmi sebuah organisasi profesional.


Program agumapi yang sudah dirasakan adalah sharing informasi, berbagai karya yang sudah diterbitkan sampai menyelenggarakan kuliah on line melalui media sosial whatsapp grup anggota. Kuliah on line dilaksanakan setiap Sabtu malam Ahad dengan nara sumber dari anggota agumapi. Pada Sabtu (6/1) ditampilkan nara sumber unik seorang guru Fisika yang suka menulis berita website yaitu Edy Purwanto, M.Pd.Si. guru MAN 4 Bantul Yogyakarta. Keunikan kuliah malam itu karena pola pikir seorang guru eksak ternyata menerapkan rumus untuk membuat berita.


Walhasil dalam biodata nara sumber disebutkan Edy mampu membuat 222 berita dalam satu tahun saat menjadi garda terdepan pembuat berita madrasahnya pada tahun 2015. Apa yang dipaparkan Edy mendapat sambutan yang meriah dari para anggota agumapi karena model penulisan yang unik ini. Ternyata Edy mempunyai slogan yang jitu yaitu one day one news dalam membuat berita madrasah, dan pada tahun 2017, kebolehannya ditularkan kepada istrinya Isti Bandini, M.Pd. yang menjadi penulis berita di MTsN 3 Bantul. Hasilnya tidak tanggung-tanggung, tahun 2017, MTsN 3 Bantul mendapat anugerah Publikasi Award sebagai madrasah penulis berita terbanyak tingkat MTs se DIY. (edp)


 

Bagikan Artikel