Gudep MTs Negeri 7 Bantul Juara Batik dan Souvenir
Kategori Berita | Diposting pada : 13 Januari 2018 | 19:39 WIB
oleh mtsn7bantul

Bantul (Majuba) - Seorang pramuka harus mampu menjadi teladan bagi sesama. Teladan dalam hal bersikap maupun bertutur kata. Sesuai dengan pernyataan itu, sebagai bagian dari pramuka, gugus depan MTs N 7 Bantul berusaha mewujudkan keteladanan tersebut. Hal ini dibuktikan pada hari Jumat (13/1) berhasil meraih juara pertama lomba membatik sekaligus peraih juara kedua lomba membuat souvenir. Acara tersebut digelar di Kantor Kwarcab Bantul sebagai lanjutan dari kegiatan pelatihan bersama pembuatan batik dan souvenir berciri khas pramuka dan kearifan lokal. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa SMP dan MTs se-Kabupaten Bantul itu patut untuk diapresiasi, mengingat tuntutan perkembangan zaman memang mengharuskan seorang pramuka harus mampu menjadi insan yang mandiri dan kreatif.


Budi Priyono, S.Pd., LMT. mewakili Kakwarcab menyampaikan apresiasi yang penuh terhadap kreativitas dan kekompakan seluruh panitia pelaksana dan adik-adik peserta lomba. “Adik-adik adalah pramuka-pramuka terpilih di gugus depan masing-masing. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah pengalaman serta mengimbaskannya ke adik-adik pramuka yang lain. Selamat bagi para perserta terbaik, semoga mampu memotivasi yang lain,” ungkap Budi Priyono dalam sambutannya usai menyerahkan piala dan piagam penghargaan.


Secara terpisah, Etyk Nurhayati, S.Pd.I.,M.Pd., kepala MTs Negeri 7  Bantul selaku Kamabigus turut mengucap syukur alhamdulilah sekaligus mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh adik-adik pramuka gugus depan MTs N 7 Bantul. “Selamat kepada para pemenang, teruslah berkarya dan jangan lupa berbagi ilmu dan pengalaman kepada teman-teman kalian”, tutur Etyk Nurhayati.


Peserta dari MTs Negeri 7 Bantul yang berhasil meraih juara kesatu lomba membatik adalah Pretty Fahmi Najia dan Erfrida. Sementara itu, Rangga dan Nugroho adalah wakil dari MTs Negeri 7 Bantul peraih juara 2 lomba pembuatan souvenir berciri khas pramuka dan kearifan lokal. Pembatik  dari MTs Negeri 7 Bantul berhasil menciptakan corak batik berupa perpaduan antara tunas kelapa, kembang kates, dan tali pramuka, sedangkan souvenir pramuka yang dibuat berwujud pin tunas kelapa dari tempurung kelapa.


Joko Supriyantoro, S.Pd., Rina Harwati, S.Pd., dan Lanjariyah, S.Pd. selaku pembimbing sekaligus pendamping sangat berterima kasih kepada adik-adik pramuka yang telah bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Dengan pramuka, kita bentuk pribadi yang istimewa dan berguna bagi sesama. Salam pramuka (Rin). 

Bagikan Artikel