FGD Evaluasi SOP AP, Kabag TU Tegaskan Butuh Komitmen Bersama
Kategori Berita | Diposting pada : 16 Mei 2018 | 15:13 WIB
oleh adminsuper

 


Bantul (Inmas DIY) - Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian menggelar FGD Evaluasi Standar Operasional Prosedur Aplikasi SOP AP. Kegiatan ini berlangsung di Bale Ayu Resto Bantul Yogyakarta, Rabu (16/5) dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Edhi Gunawan.


Dalam sambutannya, Edhi menegaskan bahwa SOP layanan yang dilakukan saat ini masih berbasis kebiasaan sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk mewujudkannya terlebih terkait dengan masalah administrasi.


Menurut Edhi, "Kondisi SOP saat ini belum bisa berjalan maksimal sehingga melihat segala kelemahan tersebut harus berusaha berbenah untuk kedepannya menjadi lebih baik." Setelah dilaksanakan tindak lanjut, SOP tersebut perlu dikawal dalam pelaksanaannya mengingat SOP sebagai ujung tombak dari berbagai layanan kegiatan disamping terkait dengan ketepatan waktu penyelesaian.


Sebelumnya, di hadapan 27 operator SOP dari masing-masing unit kerja di lingkungan Kanwil Kementerian Agama DIY, Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Muhammad Wahib Jamil memaparkan dua hal yang harus dilaksanakan dalam kegiatan ini. Pertama, tersusunnya SOP dalam berbagai layanan. Kedua, memasukkan draf SOP dalam aplikasi SOP. "Ditargetkan bulan Juni sudah selesai mengingat hal ini sebagai bagian percepatan reformasi birokrasi, salah satunya aspek tata laksana dalam bentuk SOP", ungkap Wahib. (tnf)

Bagikan Artikel