Dewan Ambalan MAN 5 Sleman Gelar Bakti Sosial
Kategori Berita | Diposting pada : 13 Juni 2018 | 10:59 WIB
oleh man5sleman

Sleman (MAN 5 Sleman) – Bertepatan dengan bulan ramadhan yang penuh berkah dan dan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah, Dewan Ambalan (DA) Gugus Depan 08091- 08092 Pangeran Diponegoro - Nyi Ageng  Serang Pangkalan MAN 5 Sleman dan Ikatan Ambalan sejati (IAS) MAN 5 Sleman menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama, Minggu (10/6). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang bertujuan sebagai wujud bakti kepada masyarakat dan membantu meringankan kebutuhan masyarakat sekitar yang kurang mamapu menjelang Idul Fitri.


Bakti sosial yang berupa sembilan bahan pokok (sembako) seperti Beras, Minyak, dan Gula Pasir diserahkan kepada keluarga kurang mampu di desa sekitar MAN 5 Sleman,  antara lain plumbon, kemiri, Surowangsan, Cungkuk Kidul, Ngebong dan desa sekitarnya. Ketua Panitia Muhammad Azka menjelaskan kegiatan ini dimulai dengan Sholat Ashar berjamaah, bakti sosial, tausyiah oleh Masrifah Eni R. SS, M.Pd.I, dilanjutkan buka bersama dan diakhiri dengan Sholat Magrib berjamaah.


Ditemui usai buka bersama, Kak sumarlan sebagai salah satu pembina DA menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Ambalan ini mendapat dukungan penuh dari pihak madrasah. Anak-anak berusaha menggalang donasi untuk bisa terselenggaranya kegiatan ini. “Tujuan bakti sosial ini adalah untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa siswa MAN 5 Sleman tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial masyarakat,” ujarnya.


Terpisah Kamabigus MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad menyampaikan harapannya semoga dengan dibagikannya paket sembako tersebut diharapkan dapat sedikit membantu meringankan warga masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan bakti sosial ini juga dapat menambah iman dan takwa kita di bulan ramadhan ini.  “Saya mengapresiasi adanya kegiatan bakti sosial ini, kegiatan ini merupakan wujud refleksi kepedulian siswa, semoga dapat menjadi sarana silaturahmi kepada warga sekitar, menumbuhkan jiwa kepedulian siswa terhadap sesama, siswa menjadi generasi muda yang memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan sosial,” pungkasnya. (tmr)

Bagikan Artikel