Demi Hasil Maksimum, MAN 2 Yogya Siapkan Lebih Dini Akreditasi
Kategori Berita | Diposting pada : 13 Januari 2018 | 13:33 WIB
oleh man2yk

(MAN 2 Yogyakarta) – Dihadiri sebanyak 63 guru, rapat persiapan akreditasi MAN 2 Yogyakarta tahun 2018 berlangsung sangat efektif dan efisien. Rapat yang bertempat di Aula lantai 3 madrasah setempat berlangsung kurang lebih selama dua setengah jam dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 15.30 WIB pada jum’at, 12 Januari 2018.


Rapat ini terbagi atas 3 sesi, sesi pertama sambutan dan pengarahan dari kepala madrasah, sesi dua petunjuk dan penjelasan dari ketua akreditasi, dan sesi ketiga koordinasi masing-masing standar yang dipimpin oleh masing-masing koordinator.


Berbeda dengan tim akreditasi sebelumnya, kali ini semua guru masuk dalam tim akreditasi. “Akreditasi adalah penilaian terhadap madrasah, penilaian kepada kita semua bukan penilaian individu,” ungkap In Amullah selaku Kepala Madrasah saat memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam waktu yang sama Amullah berjanji akan memberikan penghargaan kepada kelompok yang nanti mendapatkan nilai tertinggi.


Ada 8 kelompok berdasarkan standar yaitu standar isi, standar proses, Standar kompetesi kelulusan, Standar Pendidik dan Tenaga pendidik, Standar sarana dan prasarana, Standar pengelolaan, Standar pembiayaan, Serta Standar penilaian.


Evi Effrisanti memberikan petunjuk bahwa dalam rapat kelompok, setiap kelompok standar harus melakukan pemetaan dokumen-dokumen yang diperlukan, pembagian tugas masing-masing anggota, dan jadwal target-target pengumpulan data. “Setelah rapat kelompok selesai, saya minta setiap koordinator melaporkan hasil diskusi. Cukup lewat group WhatsApp saja agar lebih effisien,” jelas Evi selaku ketua Akreditasi. (len)

Bagikan Artikel