Danu Arta ,MTsN 1 Gunungkidul sabet Emas di KSM Kabupaten Gunungkidul
Kategori Berita | Diposting pada : 16 Mei 2018 | 11:58 WIB
oleh mtsn1gk

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul)—Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang lomba bergengsi di lingkunganKementerian Agama. Kompetisi ini dimaksudkan sebagai ajang untuk mendorong siswa dalam berprestasi termasuk memberikan semangat bagi peserta didik khususnya di madrasah dalam berkompetisi dan semangat untuk terus belajar. KSM ini memadukan antara ilmu pengetahuan  umum dengan agama sehingga disamping unggul dalam pengetahuan umum peserta didik bisa mengimplementasikan dalam hubungan agama.


KSM ditingkat Kabupaten Gunungkidul digelar pada hari Sabtu (12/5) bertempat di MAN 1 Gunungkidul. Dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA). MTsN 1 Gunungkidul mengirim tiga peserta KSM dalam Mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika.  Danu Arta siswa Kelas VIII yang mewakili madrasah ini pada KSM tahun ini menyabet Juara I dalam Mata Pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).


Guru pembimbing Rugiyana S.Pd. merasa puas akan hasil yang dicapai oleh Danu. Namun dengan menyabet Emas tentunya pembimbingannya akan dilakukan lebih optimal lagi karena di tingkat propinsi akan lebih berat saingannya, imbuhnya. Dikesempatan terpisah asisten Pembimbing Anik Suharni, S.Ag. akan lebih berkonsentrasi pada pendalaman materi dari soal soal KSM, dan hal ini akan membutuhkan kecermatan dalam memahami soal soal KSM, Insya Allah dengan sekuat tenaga kami akan mempersiapkan dengan semaksimal mungkin di tingkat propinsi. (alp)

Bagikan Artikel