Bregada MAN 2 Yogyakarta Meriahkan Aksioma dan KSM
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-12 -|- 12:04:00
oleh man2yk

Yogyakarta (MAN2Yk) – Meski Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)sudah usai namum menjadi meriah dan gegap gempita saat pembukaan di Mandala Krida pekan lalu ketika Bregada MAN 2 Yogyakarta  melintas di depan Panggung Kehormatan. Sorak sorai penonton memberi applaus atas kehadiran Bregada yang tampil lain daripada yang lain dengan pakaian  dan iringan musik yang khas. Pakaian yang dimaksud adalah seragam prajurit Kraton Yogyakarta dari kesatuan Bregada Patangpuluh.


Bregada MAN 2 Yogyakarta beranggotakan 40 siswa yang diambil dari Kelas X, XI dan XII semua jurusan baik Keagamaan, Bahasa, MIPA maupun IPS. Pasukan ini terdiri dari anak-anak yang mempunyai kemampuan berbaris dan memiliki integritas yang tinggi terhadap tugas yang diemban.


Selain Bregada, pembukaan Aksioma dan KSM juga dimeriahkan Tari Kolosal dan Drama Tari yang beranggotakan 550 siswa-siswi madrasah se-DIY. Adapun siswa-siswi MAN 2 beranggotakan 75 orang yang membentuk formasi bersama dengan siswa-siswi MTs 1 Yogyakarta. Tim Tari dari MAN 2 dipilih berdasarkan kemampuan menari dan memiliki ketangguhan secara fisik karena latihan sudah dimulai sejak bulan April. Lebih dari 10 kali latihan gabungan dilakukan, bahkan beberapa kali dilakukan latihan secara mandiri di lokasi MAN 2 Yogyakarta.


Waka Kesiswaan Afwan  Suhaimi bangga dan terasa seluruh kelelahannya hilang  lantaran  siswa-siswinya dengan penuh semangat turut mensukseskan Pembukaan Aksioma dan KSM yang digelar 2 tahun sekali. Dua tahun ke depan perhelatan Aksioma semacam ini akan digelar kembali di Propinsi Bengkulu. (ryn)

Bagikan Artikel