Bertekad Wujudkan WBK-WBBM, Bidang Urais Gelar Outbond Tingkatkan Integritas Penghulu
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-09-12 -|- 04:02:00
oleh adminsuper

Sleman (Inmas DIY) – Guna meningkatkan kualitas mutu penghulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bidang Urusan Agama Islam Bimbingan Syariah (Urais Binsyar) Kanwil Kemenag DIY menyelenggarakan "Outbond Peningkatan Wilayah Bebas Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) melalui Motivasi Kinerja Penghulu". Kegiatan yang diikuti enam puluh peserta yang merupakan penghulu se-DIY ini berlngsung di Desa Wisata Pulesari Sleman Yogyakarta, Selasa (12/9). Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Urais Binsyar, Drs. H. Nur Abadi, MA beserta jajarannya.


Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Lutfi Hamid, M.Ag, mengapresiasi kegiatan outbond yang dinilai memiliki peran strategis menjadi stimulan dalam membangun integritas. "Saya berharap dari kegiatan ini tumbuh satu kesadaran sebagai stimulus untuk mewujudkan mimpi yang belum terealisasikan. Tentunya akan ada resiko dan tanggung jawab untuk menggapai mimpi yang lebih tinggi," ungkapnya.


Lutfi menambahkan profesi penghulu bukan semata-mata karir tapi kepuasan batin yang harus diasah dalam wujud pengabdian di masyarakat. Perannya sebagai penebar kebaikan kepada sesama dituntut untuk menjaga integritas dan berfikir inovatif dalam rangka memaksimalkan peran KUA. “Inovasi dan semangat kerja lintas sektoral juga harus ditumbuhkan. Misal, kegiatan menikah-menanam di Kemenag sebagai suatu jariyah yang telah dicanangkan telah menjadi even nasional," terang Lutfi.


Pada kesempatan yang sama juga dibacakan Deklarasi Zona Integritas Penghulu KUA kecamatan se-DIY oleh Abdullah Mahfudz Tsani HS, S.Ag, penghulu KUA kec. Sewon, Bantul dan diakhiri dengan penandatangananan deklarasi tersebut. Sebagai puncak dan sekaligus penutup acara, rangkaian kegiatan outbond semakin menambah semangat peserta. Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan keakraban dan silaturahmi antar penghulu. (tnf/eko)

Bagikan Artikel