Ustadz/Ustadzah TKA/TPA Harus Tetap Istiqomah
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 02:58:00
oleh prihono

Kulon Progo (Badko TPA) – Menjadi Ustadz/Ustadzah TKA/TPA itu harus bisa istiqomah. Untuk memulai sesuatu itu sangat mudah. Tapi yang sulit itu justru bertahannya untuk istiqomah. Ketua Umum Badko TKA/TPA Kabupaten Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., menyampaikan hal itu saat memberikan Pembinaan pada Ustadz/Ustadzah TKA/TPA Rayon Nanggulan yang berlangsung di Masjid Asy-Syams, Dengok, Tanjungharjo, Ahad (16/7).


Untuk mengawali mengajar TPA itu mudah, mengikuti pembinaan ini juga gampang. Tapi yang sulit itu menjaganya untuk tetap stabil dan istiqomah dalam perjalanannya. Karena itu semangatnya harus selalu dijaga agar tetap istiqomah,” ujar Wahib Jamil.


“Ketika Ramadhan kemarin kita rajin taddarus, sholat sunnah, ngajar TPA dan lain-lain. Setelah Ramadhan harusnya semangat itu tetap terjaga. Jangan sampai berubah apalagi hilang niatnya. Jagalah istiqomahnya,” tambahnya.


Sementara itu, Ustadz Muhammad Ngisom dari Angkatan Muda Muballigh Yogyakarta (AMMY) memberikan materi tentang Tajwid. Ngisom menjelaskan dan memberi contoh  tentang Makhrojul Huruf, Sifat-sifat Huruf, bacaan Imalah, Ismam dan Nun Washol. Pembinaan diikuti dengan khusyuk oleh sekitar 150 Ustadz/Ustadzah se Rayon Nanggulan. Jumlah ini jauh melebihi peserta yang ditarget oleh Pengurus Rayon.


Ketua Badko TKA/TPA Rayon Nanggulan, Kadir, S.Sos.I., menyampaikan target peserta hanya 60 Ustadz/Ustadzah. “Dengan dihadiri 150 orang ini menunjukkan antusias yang tinggi dari Ustadz/Ustadzah dan aktivis TPA di Rayon Nanggulan,” ungkap Kadir bangga. (abi)

Bagikan Artikel