Belajar PTSP, Kankemenag Bukittinggi Kunjungi Kemenag DIY
Kategori Berita | Diposting pada : 14 Februari 2018 | 20:15 WIB
oleh adminsuper

Yogyakarta (Inmas DIY)--Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY kembali mendapat kunjungan. Kali ini adalah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang belajar tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Rombongan yang dipimpin Kakanwil Kemenag Sumatera Barat Hendri diterima Kakanwil Muhammad Lutfi Hamid didampingi Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Ahmad Fauzi, Kasubbag Umum Fahrudin dan Kasubbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Hery Gatot Widodo.



Dalam kesempatan ini Kakanwil Lutfi menjelaskan terkait proses pembentukan PTSP. "Langkah pertama adalah menyamakan persepsi, lalu saya minta kepada tim kecil untuk menginventarisir jenis-jenis layanan di Kanwil," tegas Kakanwil, Rabu (14/2) di aula kantor.



Menurut Kakanwil, selama tidak ada larangan dan tidak ada potensi kerugian negara, sebaiknya sebuah inovasi segera dilaksanakan saja. Kemudian disusun standard operating procedure (SOP) dari jenis-jenis layanan tersebut. "Yang terpenting adalah jangan sampai ada ego sektoral," imbuhnya. Intinya menurut Kakanwil, Kemenag harus mampu melayani orang lain dengan hati. "Harapannya jika melayani dengan hati maka kita akan mendapatkan pahala berupa doa yang baik dari orang lain," sambungnya.



Sementara Kakanwil Sumbar, Hendri, menyampaikan pantun. "Pergi ke Yogyakarta naik kereta, singgah ke Surakarta, terima kasih atas sambutannya, semoga dibalas Allah dengan surga," ujarnya.
Selanjutnya rombongan melihat secara langsung PTSP Kemenag DIY. Rata-rata semua berdecak kagum saat berada di pusat layanan yang juga dibanggakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin itu. (bap)

Bagikan Artikel