Balon Berhadiah Asal MTs Negeri 7 Bantul Ditemukan
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Agustus 2018 | 11:26 WIB
oleh mtsn7bantul

Bantul (Mayuba) - Balon berhadiah yang diterbangkan pada acara pembukaan Panglima 2018 pada Senin (16/7) akhirnya ditemukan. Penemunya adalah Bapak Kuadi (53 tahun) warga Ngebo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Ayah dari dua orang putri ini baru sempet bercerita kepada putri sulungnya beberapa hari yang lalu segera ditindaklanjuti pada Jmat (27/7) datang ke Mayuba untuk melakukan konfirmasi lanjutan.


Penemu balon yang belum  lama ditinggal istri karena meninggal dunia ini tinggal dengan kedua putrinya. Pekerjaan sehari-harinya adalah bertani ditmbah dengan kerja sambilan sebagai buruh tidak tetap ini menyatakan senang menemukan balon tersebut.  “Balon ini saya temukan di areal persawahan pada hari balon diterbangkan (16/7)” ujarnya. Dengan disaksikan oleh Erna Radyanti selaku Kesiswaan Pak Kuadi mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp200.000,00 yang diberikan langsung oleh Kepala MTs Negeri 7 Bantul, Ma'mur Amprani.


Kuadi melalui putra sulung menyampaikan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga karena penghasilan sehari-harinya tidak tetap. "Semoga uangnya bermanfaat, ya Pak!",ujar Kamad Mayuba.


Balon yang diterbangkan tersebut adalah tanda pembukaan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah  pada Juli silam. Dengan diterbangkankannya balon tersebut menjadi tanda bahwa mulai hari itu pelaksanaan pengenalan lingkungan madrasah yang digelar selama tiga hari (16-18/7) sudah mulai dilaksanakan. Selain menerbangkan balon, kepala madrasah juga mengalungkan tanda peserta kepada dua orang siswa yang terpilih dari kelas VIIF dan VIIB. (Yun/Rin)


 

Bagikan Artikel