Bagaimana Alur Tes SKD Kemenag? Berikut Penjelasannya
Kategori Berita | Diposting pada : 09 November 2018 | 15:51 WIB
oleh adminsuper

Yogyakarta (Inmas DIY)—Kementerian Agama DIY mendapat alokasi waktu pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada sesi IV, Jumat (9/11). Tes ini berlangsung Pukul 16.00 - 17.30 WIB. Diikuti 155 peserta SKD Kemenag DIY, 15 di antaranya penyandang disabilitas. Tes SKD ini diselenggarakan di Gedung Siti Khodijah Kompleks SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.


“Sebelum memasuki tempat tes, baca informasi yang telah kami sampaikan terkait persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta SKD,” kata Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kemenag DIY Wahib Jamil, Jumat (9/11) siang di hadapan peserta tes. 


Jamil menambahkan, seluruh peserta wajib menyiapkan KTP atau KK asli. “Siapkan kartu peserta yang telah ditandatangani,” katanya. Semua barang bawaan, imbuhnya, kecuali KTP atau KK dan kartu peserta dititipkan.


“Selanjutnya peserta menuju tempat penitipan tas. Nanti akan mendapatkan bukti tanda penitipan tas,” terang Jamil. Lalu peserta menuju meja registrasi, tanda tangan daftar hadir, legalisir kartu ujian. Peserta kemudian akan dicap tangan.


“Setelah itu peserta menuju gedung pelaksanaan computer assisted test (CAT) melakukan generate pin. PIN ini yang nanti akan digunakan untuk login ujian CAT,” urai Jamil lagi. Setelah mendapatkan pin, peserta akan diperiksa fisik dan dokumen diri. Lalu menunggu di ruang duduk steril. Dan siap lakukan CAT sesuai instruksi petugas. (bap)

Bagikan Artikel