Awali Romadlon, Sangga Putra Putri MAN 3 Bantul Raih Juara Umum Persarom 2017 se-Bantul
Kategori Berita | Diposting pada : 28 Mei 2017 | 16:54 WIB
oleh man3bantul

Bantul (MAN 3 Bantul) - Romadlon merupakan bulan mulia yang telah dijanjikan Allah dengan penuh keberkahan, rahmat dan ampunan. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambutnya. Begitupun berbagai kegiatan juga telah diagendakan termasuk kegiatan Perkemahan Sambutan Romadlon (Persarom). Persarom yang diselenggarakan Kwarcab Bantul tersebut dibuka Kasi Pemuda kanror Dikpora Bantul Drs H Sudadi MM Selasa (23/5) di komplek Gubug Pramuka Bantul.


Dalam sambutan pembukaan Sudadi mengajak peserta untuk mengikuti kegiatan dengan bersungguh sungguh dan berpesan untuk menjaga sportivitas serta kejujuran dalam mengikuti berbagai lomba yang diagendakan. Selain itu juga memberikan motivasi dan semangat pada peserta untuk menyongsong Romadlon tahun ini dengan melakukan ibadah yang lebih baik dan mengiringi dengan kegiatan yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk lingkungan.


Persarom diikuti 11 sangga putri dan 9 sangga putra perwakilan dari SMA, MA dan SMK se Bantul berlangsung Selasa-Kamis (23-25/5). Berbagai kegiatan lomba dilaksanakan dalam Persarom kali ini, diantaranya MHQ, MSQ, CCA, Memasak, Seni dan budaya serta pidato. Dalam Persarom tahun ini MAN 3 Bantul turut berpartisipasi dengan mengirimkan 1 sanggar putra dan 1 sangga putri.


Dengan berbekal usaha doa dan tawakal, sangga putra dan putri MAN 3 Bantul berhasil meraih kejuaraan yang cukup membanggakan yaitu sebaga Juara Umum pada Persarom 2017 kali ini. Perolehan prestasi Juara Umum tersebut menjadikan MAN 3 Bantul sebagai Juara bertahan mengingat tahun 2016 yang lalu juga menjadi juara umum pada keiatan yang sama.


Pembina Pramuka MAN 3 Bantul M. Munawar Yasin MSI menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan kado istmewa menjelang Romadlon. Keaktifan dan semangat mereka memang cukup bagus dan bahkan mereka juga aktif berkiprah di Kwartir ranting Pleret. Beberapa kejuaraan Pramuka telah diraih penggalang MAN 3 Bantul sebelumnya, setelah tahun lalu meraih juara umum Persarom, beberapa bulan lalu juga menjadi Kwartir tergiat se Bantul. “Semua ini berkat karunia Allah dan juga kegigihan siswa kami dalam aktif mengikuti latihan Kemukaan melalui kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan madrasah setiap Jumat jam 13.00 sampai 16.00 di madrasah, serta doa dari seluruh civitas tentunya, ” ungkap Yasin.


Sementara itu kepala madrasah Ali Asmu’i SAg MPd setelah mengetahui sswanya menjadi Juara Umum, merasa senang dan bersyukur. Ali berharap prestasi ini akan lebih memacu semangat baik siswa, Pembina pramuka, guru dan juga pengelola madrasah untuk semakin meningkatkan usaha dan doa sehingga prestasi prestasi lainnya juga bisa diraih. “Prestasi tidak hanya merupakan kebanggaan tetapi lebih penting lagi pretasi merupakan bukti nyata pertanggung jawaban kita dalam mengemban amanah Allah, semoga Allah senantiasa meridloi semua usaha kita,” tegas Ali ketika menerima piala kejuaraan di ruang kerja. (lif)

Bagikan Artikel