Audiensi Pergumapi di Kanwil Kemenag DIY
Kategori Berita | Diposting pada : 14 September 2018 | 13:52 WIB
oleh adminsuper

Yogyakarta (Inmas-DIY) - Perkumpulan guru Madrasah Penulis atau disingkat Pergumapi se–Indonesia mengadakan audiensi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang disambut oleh kepala bidang Pendidikan Madrasah H. Nadhif S.Ag. M.Si, dan Kepala Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat H. Ahmad  Fauzi S.Ag . M.Si, acara ini dilaksanakan Kamis 13 September 2018 di ruang PTSP Kanwil Kemenag DIY pada pukul 14.00 -15.30 Wib.


Acara yang dihadiri oleh pengurus Pergumapi Se-Indonesia ini dalam rangka pengenalan organisasi serta penguru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Siska Yuniati, S.Pd selaku Ketua Umum Pergumapi mengatakan, “Guru Madrasah harus mengasah potensi-potensi yang dimiliki salah satunya dengan menulis, menulis juga akan mempermudah guru Madrasah naik pangkat, sehingga saat akan naik pangkat tidak kesulitan dalam persyaratan yang harus dipenuhi.”


Pergumapi merupakan sebuah organisasi perkumpulan guru madrasah Indonesia yang concern dibidang penulisan baik ilmiah maupun non ilmiah yang saat ini belum genap berusia dua tahun setelah deklarasi pada tanggal 18 Mei 2017 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, namun telah menghasilkan banyak karya berupa buku-buku maupun jurnal yang ditulis serta diterbitkan oleh anggota Pergumapi yang dimotori oleh anggota dari DIY. Dalam acara ini para anggota Pergumapi juga memberikan karya-karya berupa buku kepada Kanwil Kemenag DIY yang diterima oleh H.Nadhif S.Ag. M.Si.


Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H.Nadhif S.Ag., M.Si, berharap agar organisasi ini juga merambah ke daerah-daeran lain dan bahkan ke seluruh daerah di Indonesia agar guru-guru Madrasah semakin termotivasi untuk menulis dan tidak kesulitan untuk naik pangkat. (Hsn)

Bagikan Artikel