Atlet MAN 4 Bantul Siap Tarung dalam O2SN DIY
Kategori Berita | Diposting pada : 16 April 2018 | 19:43 WIB
oleh man4bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - Guna mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), panitia menggelar technical meeting dengan seluruah atlet hasil seleksi O2SN tingkat Kabupaten. Panitia O2SN Kab. Bantul hari Kamis (12/4) kemarin mengundang 22 Atlet dari 5 cabang olahraga yaitu, karate, silat, atletik, bulu tangkis dan renang.


Alhamdulillah MAN 4 Bantul mengirim 1 Atlet pada cabang olahraga beladiri Silat yang siap bertarung dalam O2SN tingkat Provinsi mewakili Kab. Bantul.


Adapun penjelasan teknis yang lebih dikenal dengan technical meeting dilaksanakan di Aula Balai Dikmen Kab. Bantul. Technical meeting di pimpin langsung oleh Farhan selaku koordinator O2SN Kab. Bantul dengan memberikan pengarahan dan motivasi kepada atlet untuk selalu menjaga kesehatan, pola makan, dan tidur yang cukup. "Mari kita harumkan nama kabupaten Bantul terlebih nama sekolah/madrasah  tempat kalian menuntut ilmu," kata Farhan.


Dalam kegiatan ini MAN 4 Bantul mengirim Rice Septiana yang telah berhasil merebut emas pada pertandingan cabang olahraga beladiri silat O2SN 2018 tingkat Kabupaten Bantul bulan Maret yang lalu.


Rice Septiana yang berhasil membawa emas pada O2SN tingkat Kabupaten Bantul merasa bersyukur, sehingga diberikan kesempatan untuk maju tingkat Provinsi. "Olah raga beladiri Silat baru ia tekuni saat masuk Madrasah, dan ternyata saya sangat menyukainya," ungkap Rice.


Dengan kedisiplinan, ketekunan dan memiliki mental yang kuat pada saat berlatih serta postur tubuh yang mendukung, Rice dapat meraih prestasi dibidang olahraga beladiri Silat pada kejuaraan O2SN tingkat Kabupaten.


Hasil pantauan tim jurnalis MAN 4 Bantul Mukhroji, yang mendampingi Rice pada saat technical meeting, dari kegiatan pengarahan dan motivasi O2SN menuju tingkat DIY seluruh peserta diwajibkan melengkapi persyaratan, dan mengikuti latihan rutin di Gedung Olahraga SMA 1 Sewon Bantul. Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan meraih prestasi yang gemilang pada kejuaran O2SN Provinsi. (oji/ica)

Bagikan Artikel