Amanat Wabup di MAN 3 Sleman: Siapkan Diri Hadapi Bonus Demografi
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-09-13 -|- 07:58:00
oleh adminsuper

Sleman (MAN 3 Sleman) - Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun Damanhuri M.Kes. pada amanat apel Rabu pagi (12/9) di MAN 3 Sleman menyambut baik dan bangga atas prestasi para siswa dan guru Mayoga. Kebanggaan Wabup hadir  baik sebagai pribadi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman maupun sebagai Pengurus Komite Madrasah MAN 3. Selain berkenan mengalungkan samir khas Mayoga kepada para juara nasional seperti juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga (Aksioma), juga memberikan hadiah kepada peraih nilai akademik antarkelas dan antarjurusan serta juara paralel.  Hadiah berupa keringanan pembayaran operasional siswa serta sejumlah uang serta piagam.


Wabup berpesan kepada para siswa yang sekitar 15 tahun lagi termasuk dalam bonus demografi, yakni usia produktif yang berumur 20 hingga 45 tahun, harap mempersiapkan diri dengan ilmu umum dan agama. Ilmu umum saja tak cukup, harus disertai iman yang kuat yang didasari ilmu agama yang luas, dan itu didapatkan di madrasah. “Jadi siswa madrasah jangan rendah diri, tapi rendah hati harus. Jadilah panutan bagi lingkungan. Bagi yang belum juara, jadilah duta di bidang masing-masing. Tiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Selamat bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas.” Demikian pesan Bu Muslimatun yang disambut dengan tepuk tangan antusias oleh para siswa. Usai memberi amanat, Wabup diwawancari oleh tim Jurnalistik Mayoga (Jurma) dengan tema kepemimpinan.


Di antara siswa yang meraih juara nasional adalah Alvina Nur Maghfiroh (Emas Kimia KSM Nasional), Joko Damarjati (Perunggu Madrasah Singer Aksioma), Atta Rofita (panitia Raimuna Nasional). Sedangkan Supri Madyo Purwanto SPd terpilih sebagai Pembina Olimpiade Kimia terbaik nasional. Juara yang lain di tingkat provinsi. (swd)

Bagikan Artikel