Alih Generasi Bahana Matsamaba dan Pelantikan Pengurus Osis MTsN 5 Bantul
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-10-12 -|- 02:13:00
oleh mtsn5bantul

BANTUL (Matsamaba) – “Perhatian dan usaha pemerintah dalam membina kehidupan para siswa sangatlah besar, mengingat siswa merupatan asset yang tak ternilai harganya. Ada empat jalur pembinaan kesiswaan yaitu : 1.Organisasi kesiswaan  2. Latihan Kepemimpinan 3. Kegiatan Ekstrakurikuler 4. Kegiatan wawasan Wiyatamandala. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah merupakan salah satu dari  jalur pembinaan kesiswaan”, hal tersebut disampaikan Kepala MTs Negeri Pundong Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd, Rabu (11/10) usai melantik Pengurus OSIS Masa Bhakti 2016/ 2017. Adapun Pengurus yang terbentuk adalah : Ketua : 1. Agustino RB 2. Ibnu Fardiansyah Sekretaris 1. Nisa Ulya Nafisah 2. M. Rifhan Al Faridzi Bendahara : 1. Salamatusysyahidah 2. M. Fakhri Rizal Yahya Kepengurusan dilengkapi dengan delapan seksi.


Wakamad Urusan Kesiswaan Suharmanto, S.Pd mengungkapkan, OSIS dibentuk dengan tujuan pokok : 1. Menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negative dari luar sekolah 2. Mendorong sikap, jiwa dan semangat kesatuan dan persatuan di antara para siswa, sehingga timbul satu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar. 3. Sebagai tempat dan sarana untk berkomunikasi, menyampaikan pemikiran, dan gagasan dalam usaha untuk mematangkan kemampuan berfikir, wawasan, dan pengambilan keputusan. Dengan adanya OSIS akan dapat diciptakan suatu situasi di mana siswa dapat menikmati suasana yang harmonis dan menimbulkan kecintaan terhadap sekolahnya, sehingga proses belajar mengajar, kegiatan kokurikuler, dan ekstrakurikuler dapat berlangsung dengan mantap.


Suharmanto menambahkan selain mengadakan pelantikan pengurus OSIS juga dilaksanakan Alih Generasi Drumband “Bahana Matsamaba” ditandai dengan penyerahan Tongkat Mayoret dari Anggi Cahyani (Paramanandi Kelas 9) kepada Kepala Madrasah untuk selanjutnya diserahkan kepada  Ibnu Fardiansyah (Paramanandi Kelas 8). Tantangan Bahana Madrasah kedepan semakin berat, karena harus bisa mempertahankan predikat runer up se Kabupaten Bantul, bahkan diharapkan dapat terpacu menjadi yang terbaik di Bantul.(tan)


 

Bagikan Artikel