Aksioma-KSM Tingkat Nasional, Siswa MAN 5 Sleman Raih Emas dan Perunggu
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-13 -|- 09:27:00
oleh man5sleman

    Sleman (MAN 5 Sleman) - Madrasah Aliyah Negeri 5 Sleman berhasil mengirimkan 2 siswanya yang tergabung dalam kontingen Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah serta Kompetisi Sains Madrasah (Aksioma-KSM) tingkat nasional 2017. Kali ini, ajang unjuk prestasi siswa madrasah se-Indonesia di gelar di Yogyakarta dan berlangsung dari Senin-Sabtu, 7-12 Agustus 2017 .


            Dua siswa MAN 5 Sleman yang tergabung dalam kontingen Propinsi DIY berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Satu medali emas sukses dipersembahkan oleh Ihsan Marvel Khoirullah dalam Kompetisi Sains Madrsah (KSM) cabang Olimpiade Geografi Madrasah Aliyah (MA). Sedangkan 1 medali perunggu diraih oleh Duta Wiratama yang tergabung dalam Tim Futsal Aksioma Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta .


            “Ihsan Marvel Khoirullah dan Duta Wiratama memang sudah mempersiapkan diri, baik mental maupun fisiknya jauh-jauh hari. Madrasah memberikan dukungan penuh dengan melibatkan guru pembimbing yang kompeten dan sekaligus memberikan sarana dan prasarana demi kelancaran dalam kompetisi. Hasilnya sangat menggembirakan karena 2 siswa yang ikut  kompetisi di Aksioma-KSM berhasil meraih medali semua, “ ungkap Mardiyanti, S.Pd selaku Wakil Kepala Urusan Kesiswaan.  


              Semetara itu Kepala Madrasah Drs. H. Rahmat Mizan, MA ditemui di ruang kerjanya   menyampaikan,  “Kami sangat bersyukur dan bangga, kedua siswa MAN 5 Sleman yang ikut kompetisi di ajang Aksioma-KSM tingkat nasional ini telah menunjukkan kemampuannya sehingga keduanya sukses meraih medali. Selalu kami tekankan untuk menyiapkan mental maupun fisik dan selalu berdoa serta jangan menganggap remeh lawan walupun sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari, dan itu dipegang oleh anak-anak sehingga keduanya sukses meraih medali emas dan perunggu. Perolehan medali ini semoga dapat membangkitkan semangat dan motivasi siswa-siswi lainnya untuk meraih prestasi tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat nasinal”, ujar Rahmat Mizan. (tmr)

Bagikan Artikel