Ajari Kemandirian, MTsN 6 Bantul Adakan Kegiatan Kemah PERTASIGALANG XXIV Gugus Depan 070035-07036
Kategori Berita | Diposting pada : 16 April 2018 | 14:48 WIB
oleh mtsn6bantul

Pleret- ( MTsN 6 Bantul) Perkemahan Pramuka adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan pertemuan dalam kepramukaan. Salah satunya adalah perkemahan Sabtu-minggu (PERSAMI) yang baru saja diadakan oleh tim pembina pramuka di MTsN 6 bantul. Bertempat di Bumi Perkemahan Pusat Info Agroteknologi Universitas Gajah Mada ( PIAT UGM ) yang beralamat di Kalitirto, Berbah Sleman. Kegiatan yang di beri nama PERKEMAHAN PRESTASI  PENGGALANG XXIV GUGUS DEPAN 07035-07036 ini diikuti oleh 197 siswa kelas VII dengan di dampingi Dewan penggalang sebanyak 26 orang.


Dilahan seluas 35 hektar milik Universitas Gadjah Mada ini berdiri sejak tahun 1975 ini awalnya berfungsi sebagai pusat pendidikan, penelitan dan pengembangan peternakan dan pertanian. seiring dengan berjalannya perkembangan yang ada wilayah ini menambah fungsinya kepada masyarakat luas sebagai bumi perkemahan. Selain melaksanakan serangkaian kegiatan Pramuka yang dipandu langsung oleh Pembina Pramuka, para peserta perkemahan juga dapat menikmati kunjungan edukatif di PIAT UGM yaitu pembibitan tanaman anggrek dan penangkaran rusa.


Dalam kunjungannya pada Sabtu, 14 Aril 2018 lalu, Kepala MTsN 6 Bantul, Drs. Tohari Suyuti, MA menyampaikan apresiasinya kepada semua jajaran panitia yang bertugas, serta ungkapan bangga kepada semua peserta kegiatan perkemahan yang telah dengan semangat dan antusias mengikuti jalannya kegiatan. Tohari juga berharap agar kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat siswa untuk mandiri, kreatif dan mampu bertahan dalam berbagai kondisi. Dalam kegiatan perkemahan ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba keagamaan, kepramukaan, wide game, pentas seni dan outbond. (rita)

Bagikan Artikel