Agus Wijanarko, Pelaksana Subbag Perkeu Torehkan Prestasi sebagai Duta Akrual Teladan
Kategori Berita | Diposting pada : 11 Agustus 2018 | 13:18 WIB
oleh adminsuper

Jakarta (Kemenag) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menganugerahkan penghargaan kepada beberapa unit kerja Kementerian Agama yang dinilai berprestasi dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan, pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU), Duta Barang Milik Negara (BMN) Teladan dan Duta Akrual Teladan.


Penghargaan tersebut diserahkan Menag pada Rapat Koordinasi Kuasa Pengguna Anggaran Kementerian Agama Tahun 2018 di Jakarta, Selasa (07/08).



Kepala Biro Keuangan dan BMN Ali Irfan mengatakan, penentuan juara ini tidak hanya didasarkan pada pertimbangan internal Biro Keuangan dan BMN. "Akan tetapi juga didasarkan pada pertimbangan dari Kementerian Keuangan", ungkap Ali Irfan.



Dalam hal ini, Kanwil Kementerian Agama DIY patut berbangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Agus Wijanarko, pelaksana Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan sebagai Duta Akrual Teladan Tingkat Wilayah "Terbaik II". Selain itu penghargaan yang berhasil diraih Kanwil Kemenag DIY dalam Pengelolaan Barang Milik Negara Terbaik Tingkat Wilayah “Terbaik III". 



Saat ditemui terpisah, Agus mengungkapkan kebahagiaannya. "Pertama, saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah ini. Yang kedua, saya merasa puas dan lega, ternyata apa yang saya lakukan selama ini mendapat apresiasi terutama dari Bapak Menag."



Saya juga menyampaikan terima kasih kepada tim penyusun laporan keuangan subbag perkeu dan rekan-rekan operator satker atas kerja sama dan kerja kerasnya selama ini. Jujur saja saya merasa jabatan fungsional umum yang saya ampu terbilang kurang seksi dibanding jfu lain yaitu penyusun laporan keuangan. 



Saat ditanya tentang rahasia keberhasilannya, pria kalem ini bertutur, "Saya selalu menjaga komunikasi dengan operator satker, tidak membuat jarak dengan mereka, membantu memberi solusi jika mereka ada kendala dan selalu mengingatkan mereka jika ada yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku dan yang paling penting tentunya bekerja dengan ikhlas". 



Di akhir wawancara, Agus mengajak pada rekan-rekan untuk senantiasa bekerja dengan ikhlas. "Karena saya yakin, bekerja dengan ikhlas pasti akan mendatangkan anugerah", pungkasnya. (kemenag.go.id/tnf)

 

Bagikan Artikel