AgroEdukasi TIM TAMANDAKU
Kategori Berita | Diposting pada : 23 Maret 2019 | 17:25 WIB
oleh man2kp

By Humas MANDAKU


Kulon Progo ( MAN 2 Kulon Progo – MANDAKU ). Rabu, 20 Maret 2019. TIM TAMANDAKU MAN 2 Kulon Progo mengadakan progam agroedukasi di Kebun Agroedukasi Caping Merapi Widomartani, Ngemplak Sleman. Sebagai madrasah adiwiyata nasional penting hal ini untuk : meningkatkan pengetahuan anggota Adiwiyata MAN 2 KulonProgo, menggali pengetahuan tentang pengelolaan lingkungan yang ada di Caping Merapi, yang meliputi pengelolaan green house, hidroponik dan taman anggrek.


Peserta siswa yang merupakan TIM TAMANDAKU sangat antusias mengikuti pelatihan. Materi pelatihan terdiri dari pengenalan pupuk organik, proses pembuatan media tanam yang baik bagi sayuran dan tanaman hias di lahan yang terbatas, pengenalan penyakit tanaman dan cara penanggulangan serta pencegahannya.


Selanjutnya Anita Isdarmini selaku kepala MAN 2 Kulon Progo mengungkapkan untuk semua siswa agar membuka akses yang seluas-luasnya untuk selalu belajar mengenai apapun terkait pertanian agar mengenal dan memiliki ketrampilan di bidang pertanian yang dapat menjadi peluang usaha.


“Mempelajari ilmu yang mendukung produksi tanaman adalah hal penting. Sebab, lewat pertanian kebutuhan utama manusia di dunia, yaitu pangan dan kelestarian lingkungan bakal terjamin”, demikian pernyataan Merry Nirwanarini selaku koordinator pelatihan dan pembimbing Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo.(amf/humas) 


Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo.

Bagikan Artikel