Jumat, 21 April 2017, 12:35

MTs Negeri 2 Bantul : Pengawas Ramah Siswa Enjoy

Bantul (Matsandaba) Dalam setiap pelaksanaan ujian, pengawas ruang ujian memiliki peran yang sangat vital dalam kelancaran dan ketertiban dalam penyelenggaraan ujian yang berlangsung di seluruh sekolah / madrasah. Pengawas yang ramah memberikan efek positif bagi peserta didik sebaliknya pengawas yang judes berdampak negatif bagi peserta ujian. Demikian dikatakan oleh Hj. Sri Pangatun, S.Pd. , M.S.I. , selaku Kepala MTs Negeri 2 Bantul saat briefing pagi di hadapan 16 pengawas silang dari berbagai madrasah di lingkungan Kabupaten Bantul.

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) meliputi mata pelajaran Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab sedangkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) adalah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan. UAMBN dan USBN digelar di MTs Negeri 2 Bantul selama empat hari mulai Senin s.d. Kamis (17-20/4) berjalan tertib dan lancar dengan peserta ujian sebanyak 150 orang.

Hari terakhir pelaksanaan UAMBN dan USBN pada Kamis (20/4) , dihadapan enam belas orang pengawas Hj. Sri Pangatun, S.Pd. , M.S.I. , memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengawas. Saya selaku Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Pengawas yang telah melaksanakan tugas dengan baik , ucap Hj. Sri Pangatun. Kami minta maaf apabila dalam memberikan pelayanan selama 4 hari kurang berkenan di hati Bapak/ Ibu semua, lanjutnya.

Tanggapan dari Pengawas Silang yang diwakili oleh Mugiyanta, M.Pd. menyampaikan 4 hal , Pertama, selama 4 hari kami melakukan pengawasan di MTs Negeri 2 Bantul mempunyai kesan bagus, baik fasilitas maupun para siswa , ungkapnya. Kedua , terima kasih telah menyambut kami dengan baik , ketiga, kami minta maaf apabila selama tiga hari kami di sini banyak kesalahan baik tutur kata maupun tingkah laku , terakhir kami minta pamit karena tugas kepengawasan sudah selesai. Kupat janure tuwa , menawi lepat nyuwun ngapura, pungkasnya.

Sementara itu, Mei Indah , salah satu peserta ujian merasa puas dan enjoy dalam mengerjakan soal-soal ujian. Pengawasnya ramah ramah dan bersahabat kepada kami sehingga kami enjoy dalam mengerjakan soal-soal ujian, baik UAMBN maupun USBN, kata Mei. (nar)

Berita Lainnya
Rabu, 26 April 2017, 10:06

MTsN 8 Gunungkidul Gelar Mujahadah dan Doa II Bersama dalam Rangka Sukses UNBK

Selasa, 25 April 2017, 10:00

PPDB MTsN 1 Gunungkidul : Strategi jaring siswa prestasi akademik dan non akademik

Selasa, 25 April 2017, 09:02

Santiku Gelar Try out

Senin, 24 April 2017, 10:21

Madrasah Ladang Jariyah

Sabtu, 22 April 2017, 20:51

Dikmad Kanwil DIY dan Kemenag Bantul Puji Pelaksanaan USBN/UAMBN di MTsN 3 Bantul