Jumat, 21 April 2017, 09:26

Sukses Masa Depan Bergantung Prestasi Hari Ini

Andi Prastowo saat memberikan motivasi di MI Muh Serangrejo, Kamis (20/4)

Kulon Progo (MI Muh Serangrejo) - Menjelang Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) yang akan berlangsung pertengahan bulan Mei mendatang MI Muhammadiyah Serangrejo menggelar kegiatan motivasi yang diikuti oleh siswa dan orang tua/wali kelas 6. Acara berlangsung Kamis (20/4) diruang pertemuan MI Muhammadiyah Serangrejo dengan motivator Andi Prastowo dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi UN, kesuksesan di masa depan bergantung pada prestasi yang kita ukir pada waktu sekarang," pesan Andi kepada anak-anak.

Sementara itu Kepala Madrasah, Maryanti menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan motivasi siswa tentang kebermaknaan belajar. "Belajar merupakan kegiatan yang bermakna bagi siswa untuk masa depannya nanti. Memotivasi siswa tidak hanya tugas guru tetapi juga peran orang tua," pesan Maryanti.

"Program motivasi ini bertujuan agar siswa lebih siap mental dan lebih giat belajar untuk memersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah sehingga memperoleh hasil ujian yang maksimal yang berupa nilai yang nantinya akan dijadikan salah satu dasar anak untuk mendaftar sekolah ke jenjang yang lebih tinggi/SMP/MTs," pungkasnya. (mar/abi)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 08:30

Hari Kartini Ingatkan Jasa Pahlawan

Rabu, 12 April 2017, 09:21

Setiap Anak Lahir Pintar, Tidak Ada Yang Bodoh

Senin, 3 April 2017, 18:29

Stabilkan Emosi Jelang UNBK dengan Motivasi  

Kamis, 30 Maret 2017, 09:34

MIN 2 Kulon Progo Raih Juara I MTQ Aksioma DIY

Jumat, 17 Maret 2017, 10:50

MIN 2 Kulon Progo Hasilkan Batik