Kamis, 20 April 2017, 12:13

Back To Our Roots MTs N 1 Bantul

Bantul (MTs Negeri 1 Bantul), Rabu 19/4, Sejumlah alumni MTs N 1 Bantul (MTs N Gondowulung) lulusan tahun 2011 mengadakan pertemuan di RM Pondok Ndeso, Banguntapan. Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Dra. Miftakhul Indra selaku Waka Humas MTs N 1 Bantul. Dalam sambutanya beliau berpesan bahwa alumni MTs N 1 Bantul adalah aset dan sekaligus bukti keberhasilan madrasah. Out come dari lembaga pendidikan menjadi ukuran keberhasilan proses pendidikan. Jejaring alumni sangat bermanfaat bagi pengembangan madrasah. Potensi alumni MTs N 1 Bantul sangat besar. Beliau berharap agar komunikasi alumni dengan madrasah senantiasa dieratkan dan dioptimalkan untuk menyukseskan program-program madrasah. Sebagai madrasah tsanawiyah tertua di Kabupaten Bantul, MTs N 1 Bantul telah meluluskan ribuan alumni bahkan telah mampu mencetak professor. Setiap alumni agar senantiasa menjaga nama baik almamater. MTs N 1 Bantul adalah kita, kita adalah MTs N 1 Bantul. Apapun keadaan kita sekarang ini merupakan cerminan dari di MTs N 1 Bantul.

Reuni kali ini mengangkat tema Back To Our Roots. Diangkatnya tema tersebut tentunya tidak tanpa alasan. Alasan utamanya adalah kesuksesan yang di raih saat ini berkat proses perjuangan di masa lalu. Perjuangan tersebut berawal dari madrasah yang tercinta, MTs N 1 Bantul Lebih dari 100 orang alumni mengikuti kegiatan ini. Alumni lulusan tahun 2011 banyak yang telah melanjutkan kuliah di berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta serta bekerja baik wirausaha maupun menjadi pegawai di berbagai perusahaan .

Menurut Andi selaku ketua panitia, tujuan kegiatan ini selain mempererat silaturahmi juga sebagai ajang pertemuan produktif yang nantinya akan menghasilkan berbagai program kerja alumni. Harapan ke depan program-program tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi almamater tercinta MTs N 1 Bantul. Ia juga berharap semoga MTs N 1 Bantul semakin dicintai masyarakat, dan sukses selalu. MTs N 1 Bantul adalah gerbang sukses menciptakan generasi muslim yang cerdas, tangguh dan berakhlak mulia dan berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Berbagai cerita kenangan saat menuntut ilmu di MTs N 1 Bantul (MTs N Gondowulung) memberikan kesan mendalam. Selain temu kangen dan diskusi program, acara temu alumni juga diisi pengajian yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Ust. Dahlan. Beliau menyampaikan bahwa kunci kesuksesan seseorang bergantung pada baktinya pada kedua orang tua dan guru. Menariknya lagi di tengah-tengah acara juga diisi dengan berbagai game yang menarik dan pembagian doorpize. Kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama. mrf

Berita Lainnya
Rabu, 26 April 2017, 10:06

MTsN 8 Gunungkidul Gelar Mujahadah dan Doa II Bersama dalam Rangka Sukses UNBK

Selasa, 25 April 2017, 10:00

PPDB MTsN 1 Gunungkidul : Strategi jaring siswa prestasi akademik dan non akademik

Selasa, 25 April 2017, 09:02

Santiku Gelar Try out

Senin, 24 April 2017, 10:21

Madrasah Ladang Jariyah

Sabtu, 22 April 2017, 20:51

Dikmad Kanwil DIY dan Kemenag Bantul Puji Pelaksanaan USBN/UAMBN di MTsN 3 Bantul