Rabu, 19 April 2017, 14:48

MTs Al Falaah Apresiasi Tim Pengawas

Kepala MTs Al Falaah Pandak H. Ahmad Murod, S.Ag bergambar bersama 10 guru MTs se Bantul yang menjadi tim pengawas UAMBN/USBN, Rabu (19/4)

BANTUL (MTs Al Falaah Pandak) Keluarga besar MTs Al Falaah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak ibu guru dari MTs se Bantul, atas keikhlasan dan kerjasamanya dalam mengawasi anak-anak kelas IX yang mengikuti Ujian selama empat hari ini. . Demikian diungkapkan Kepala MTs Al Falaah Pandak H. Ahmad Murod, S.Ag di hadapan 10 guru MTs se Bantul yang menjadi tim pengawas, Rabu (19/4) di madrasah setempat.

Ahmad Murod menambahkan, siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2016/ 2017 yang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berjumlah 91 siswa terdiri 51 laki-laki dan 40 perempuan, menggunakan 5 ruang ujian. Dari 91 siswa tersebut 54 siswa mukim di Pondok Pesantren Al Imdad, sedang yang 37 non mukim merupakan siswa yang tidak mondok.

Madrasah Al Falaah memiliki visi Membentuk siswa menjadi INSAN UTAMA (Intelek, Santun, Unggul, Taqwa dan Mandiri).Sedangkan misi yang diusung adalah : 1.Melaksanakan pengajaran dan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan siswa yang cerdas, kreatif dan intelek 2.Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang bernuansa islami untuk membentuk siswa yang santun, berakhlaq karimah, cinta sesama dan lingkungan hidup 3.Mengintegrasikan pendidikan umum dengan pesantren untuk membentuk siswa yang unggul di bidang agama 4.Mengintegrasikan pendidikan umum dengan pendidikan Islam untuk memperkuat keimanan dan membentuk siswa yang bertaqwa 5.Memotivasi siswa untuk mengembangkan potensi dirinya agar terbentuk pribadi yang mandiri.

Kesepuluh pengawas yang menjadi tim pengawas silang di madrasah yang berada di Kauman Wijirejo Pandak adalah Drs.Zamroni (MTsN1 Bantul), Sudarmi, S.Pd (MTsN 3 Bantul), Dra. Suyati (MTsN 4 Bantul), Drs. Sutanto & Sinta Yuni S, S.Pd (MTsN 5 Bantul), Siti Fauziah, S.Pd & Rismanta, S.Pd.I (MTs Al Furqon Sanden), Faridha Kurniati, SE & Umi Meisyaroh, S.Pd (MTs Muh Sanden), Nasrul Dyah Daim, S.Pd (MTs Ma`arif Dlingo).

Selaku pengawas, Sutanto merasakan aura kesejukan dalam sanubari dan ketentraman jiwa terasa meski dalam suasana yang bersahaja di madrasah ini, anak-anak yang mukim sikapnya nampak lebih santun. Sementara pengawas lain Zamroni menilai, selaku pengawas tantangannya bukanlah mengawasi anak yang akan berbuat curang, namun mengingatkan dan membangunkan apabila ada yang ketiduran karena rata-rata siswa yang mukim tidurnya larut malam dan bangun sebelum subuh.(tan)

Berita Lainnya
Rabu, 26 April 2017, 10:06

MTsN 8 Gunungkidul Gelar Mujahadah dan Doa II Bersama dalam Rangka Sukses UNBK

Selasa, 25 April 2017, 10:00

PPDB MTsN 1 Gunungkidul : Strategi jaring siswa prestasi akademik dan non akademik

Selasa, 25 April 2017, 09:02

Santiku Gelar Try out

Senin, 24 April 2017, 10:21

Madrasah Ladang Jariyah

Sabtu, 22 April 2017, 20:51

Dikmad Kanwil DIY dan Kemenag Bantul Puji Pelaksanaan USBN/UAMBN di MTsN 3 Bantul