Sabtu, 15 April 2017, 23:55

Songsong UAMBN, Kakankemenag Bantul Pimpin Mujahadah di MTsN 1 Bantul

Kakankemenag Bantul Memimpin Mujahadah di MTsN 1 Bantul

Bantul (MTs Negeri 1 Bantul), 15/4, Suasana khusyu dan khidmat begitu terasa dalam prosesi mujahadah siswa-siswi MTsN 1 Bantul yang dipimpin langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Bantul. Di sela-sela kesibukannya mengikuti diklat di Jakarta, H. Buchori Muslim, M.Pd. merelakan waktunya memimpin mujahadah demi kesuksesan siswa-siswi MTsN 1 Bantul. Kegiatan ini dilangsungkan sebagai ikhtiar ruhani menghadapi UAMBN dan USBN yan akan dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 17 s/d 20 April 2017.

Kegiatan diawali dengan shalat isya berjamaah yang diikuti oleh seluruh civitas akademika MTsN 1 Bantul, baik guru, pegawai, dan lebih khusus siswa-siswi kelas IX beserta orang tua atau wali masing-masing. Selepas shalat berjamaah dilanjutkan tausyiah yang disampaikan langsung oleh Kakankemenag Kabupatan Bantul. Dalam tausyiahnya beliau berpesan agar semua siswa semakin intensif mendekatkan diri pada Allah. Pendekatan diri dapat dilakukan dengan cara shalat, puasa, berdo`a, sedekah dan berbagai ibadah lainnya. Orang tua pun harus menjadi sosok yang teduh dan bijaksana. Orang tua harus mendampingi belajar putra-putrinya dan yang sangat penting senantiasa mendoakan dan mencukupi kebutuhan putra-putrinya demi meraih kesuksesan. Kesuksesan anak tidak lepas dari keridhaan kedua orang tuanya. Sedangkan bagi siswa-siswi ikhtiar tidaklah cukup hanya dengan belajar. Belajar harus disertai dengan do`a. Do`a yang paling mudah terkabul adalah do`a orang tua bagi putra-putrinya. Mintalah maaf pada kedua orang tua agar memudahkan turunnya ridha Allah dan terkabulnya do`a.

Sebelum mujahadah dilangsungkan didahului dengan ditunaikan shalat hajat. Bertindak sebagai imam sekaligus pemandu mujahadah bapak Drs.H.Bukhori Muslim, M.Pd. Tidak kurang dari satu jam, munajat dan mujahadah berlangsung dengan sangat khidmat. Semua jamaah berdzikir dan berdoa dengan penuh kesungguhan. Kegiatan diakhiri dengan permintaan maaf semua siswa-siswi kepada kedua orang tuanya dan juga kepada bapak dan ibu guru.

Kegiatan yang dilakukan di Mushala MTsN 1 Bantul ini merupakan kegiatan rutin. Rutinitas positif ini sebagai bentuk penyempurnaan ikhtiar agar kelas IX dapat mengikuti UAMBN dan USBN dengan lancar dan sukses. Ikhtiar menghadapi UAMBN dan USBN selain dengan diadakan mujahadah, pada dua hari sebelumnya telah diadakan pula Outbond. Outbond dilaksanakan di Sleman sebagai ajang rekreeasi edukatif untuk menyegarkan pikiran dan mental siswa. Semua siswa sangat antusias dan bergembira melepas penat setelah berminggu-minggu sebelumnya disibukkan dengan kegiatan yang cukup menguras pikiran dan tenaga seperti KBM reguler, les tambahan jam (les tajam) maupun berbagai try out dan PPU. mrf

Berita Lainnya
Rabu, 26 April 2017, 10:06

MTsN 8 Gunungkidul Gelar Mujahadah dan Doa II Bersama dalam Rangka Sukses UNBK

Selasa, 25 April 2017, 10:00

PPDB MTsN 1 Gunungkidul : Strategi jaring siswa prestasi akademik dan non akademik

Selasa, 25 April 2017, 09:02

Santiku Gelar Try out

Senin, 24 April 2017, 10:21

Madrasah Ladang Jariyah

Sabtu, 22 April 2017, 20:51

Dikmad Kanwil DIY dan Kemenag Bantul Puji Pelaksanaan USBN/UAMBN di MTsN 3 Bantul