Jumat, 14 April 2017, 21:34

Munajat Cinta dalam Bingkai Do’a Bersama

Mujahadah yang digelar di halaman MTs N 4 Gunungkidul

Wonosari (13/4) - Segenap civitas akademika MTs Negeri 4 Gunungkidul tampak larut membaur bersama siswa kelas 9 yang didampingi orang tua mereka dalam rangkaian mujahadah dan doa bersama yang diselenggarakan di halaman madrasah sore itu. Kegiatan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian program sukses ujian 2017 yang selama ini dilaksanakan. Mulai dari pengayaan materi, morning breakfast, pendampingan belajar kelompok, tutorial sebaya, try out, dan AMT.

Anak-anak, berbagai usaha telah kita lakukan, sekarang saatnya kita panjatkan doa dan harapan kita, semoga dengan munajat cinta Allah SWT mengabulkan harapan baik kita untuk memperoleh nilai terbaik dalam UAMBN, USBN & UNBK yang akan kalian tempuh dan sudah di depan mata, ungkap kepala madrasah, H.Latif Jauhari, S.Ag.M.A. dalam sambutannya.

Acara dibuka dengan lantunan nada-nada indah dari tim hadrah Matsa4G. Dilanjutkan dengan laporan singkat program sukses Ujian 2017 beserta evaluasi hasil PPU oleh ketua panitia Kiscoyo, S.Pd. Disampaikan bahwa untuk tingkat MTS Negeri di kabupaten Gunungkidul, rata-rata nilai PPU yang diperoleh siswa sudah menduduki peringkat pertama. Meski belum nilai tinggi, tapi perlu diapresiasi dan dimoitivasi agar para siswa memperoleh nilai yang lebih maksimal lagi, imbuhnya.

Mujahadah dipimpin oleh KH. Muhammad Ali Ihsan. Nampak seluruh siswa yang didampingi orang tua mereka khusuk memanjatkan doa. Begitu juga seluruh yang hadir turut larut panjatkan doa harapan setulus hati. Di sesi akhir pelukan erat penuh doa dari masing-masing orang tua semakin membuat siswa banjir air mata haru penuh harap akan hasil yang sesuai asa. (rbn)

Berita Lainnya
Rabu, 26 April 2017, 10:06

MTsN 8 Gunungkidul Gelar Mujahadah dan Doa II Bersama dalam Rangka Sukses UNBK

Selasa, 25 April 2017, 10:00

PPDB MTsN 1 Gunungkidul : Strategi jaring siswa prestasi akademik dan non akademik

Selasa, 25 April 2017, 09:02

Santiku Gelar Try out

Senin, 24 April 2017, 10:21

Madrasah Ladang Jariyah

Sabtu, 22 April 2017, 20:51

Dikmad Kanwil DIY dan Kemenag Bantul Puji Pelaksanaan USBN/UAMBN di MTsN 3 Bantul