berita Terkini
  • Senin, 20 Oktober 2014, 16:17 Dari Dialog Wacana, Menuju Dialog Karya Yogyakarta-Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar dialog tokoh agama pada Selasa (14/10). Kegiatan ini dihadiri oleh 60 tokoh se-DIY dari berbagai kalangan, yaitu tokoh-tokoh Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, LSM-LSM kerukunan, Kesbangpol/linmas, dan Kantor Kemenag kabupaten/ kota se-DIY. Dalam sambutannya, kepala kanwil Drs H Maskul Haji MPdI menyatakan bahwa salah satu misi Kementerian Agama adalah meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Akan tetapi perlu ...
  • Senin, 20 Oktober 2014, 10:55 JADWAL KEPULANGAN JAMAAH HAJI DIY ...
Link Banner
Renungan
  • "Jika seseorang menganggap dirinya orang yang beribadat namun tidak mengekang lidahnya, tetapi terus menipu hatinya, bentuk ibadat orang ini sia-sia." (Yakobus 1:26)
  • "Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135) "Kalahkan kemarahan dengan cinta kasih dan kalahkan kejahatan dengan kebajikan. Kalahkan kekikiran dengan kemurahan hati, dan kalahkan kebohongan dengan kejujuran" (Sidharta Gautama) “Taklukkanlah kemarahan orang lain tanpa kemarahan, taklukkanlah penjahat dengan kebaikan, taklukkanlah orang yang kikir dengan sifat saling memberi, dan taklukkanlah kebohongan dengan kebenaran” (Udyogaparwa 38. 73-74) ”Jika seseorang menganggap dirinya orang yang beribadat namun tidak mengekang lidahnya, tetapi terus menipu hatinya, bentuk ibadat orang ini sia-sia.” (Yakobus 1:26)
  • Empat hal yang harus dimiliki aparatur Kemenag: Pertama, perkuat komitmen dalam melaksanakan tugas. Tunjukkan kepada atasan, bawahan, serta masyarakat bahwa kita adalah orang yang layak diangkat dalam jabatan ini. Kedua, tingkatkan kompetensi sesuai lingkup tugas yang diemban. Ketiga, perkokoh integritas moral dan kepribadian. Serta keempat, kembangkan leadership yang baik. Kepemimpinan yang baik adalah yang menginspirasi bawahan, menjadi panutan, serta berani bertanggungjawab atas keberhasilan maupun kegagalan. [Pesan Menag Suryadharma Ali kepada seluruh aparatur Kementerian Agama RI]
  • Ikhlas Beramal" "Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui." (Q.S. Al-Ankabut: 64) "Hati-hatilah terhadap prasangka. Sesungguhnya prasangka adalah omongan paling dusta." (HR. Bukhari) "Kebajikan itu ialah akhlak yang baik dan dosa itu ialah sesuatu yang merisaukan dirimu dan kamu tidak senang bila diketahui orang lain." (HR. Muslim)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.216888 detik
    Diakses dari alamat : 103.7.12.72
    Jumlah pengunjung: 1157316
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.