Jumat, 1 Juni 2012, 14:25 –
SOSIALISASI PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT BAGI KEMENTERIAN/LEMBAGA

Sebanyak 109 peserta dari berbagai provinsi mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemberian Reward and Punishment atas Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian/Lembaga selama 3 hari (30/5-1/6) bertempat di Hotel Soechi International Jl. Cirebon Medan Sumatera Utara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama dan dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Perencanaan yang diwakili oleh Kabag Perencanaan dan Anggaran Drs. H. Sugito, M.Si. Turut memberikan sambutan selamat datang Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara, Drs. H. Abdur Rahim, M.Hum.

Acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber baik dari Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan maupun dari Kementerian Agama dengan materi antara lain : Kebijakan Perencanaan dan Anggaran di Lingkungan Kementerian Agama (Kepala Biro Perencanaan), Kriteria Pemberian dan Bentuk Penghargaan serta Sanksi atas Pelaksanaan Anggaran ((Direktorat Anggaran II DJA), Mekanisme Penerapan Penghargaan dan Sanksi (Direktorat Anggaran II DJA), Pengukuran dan Evaluasi Kinerja Kementerian/Lembaga (Direktorat Sistem Penganggaran DJA), Review terhadap KMK 94 tahun 2012 (Direktorat Sistem Penganggaran DJA), Koordinasi Teknis Pelaksanaan Penghargaan dan Sanksi (Kemenag) dan Teknis Penyusunan dan Anggaran di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Sedangkan yang menjadi rujukan kegiatan ini adalah Peraturan Presiden No. 39 Tahun 2012 tentang Pemberian Penghargaan dan Pengenaan Sanksi atas Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian /Lembaga, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 249/PMK.02/2011 tentang Pengukuran dan Evaluasi Kinerja atas Pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga, Keputusan Menteri Keuangan No. 94/KMK.02/2012 tentang Penerapan Pemberian Penghargaan dan Pengenaan Sanksi atas Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2011 dan PMK No. 45/PMK.02/2012 tentang Tata Cara Pemberian Penghargaan dan Pengenaan Sanksi atas Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2011.

Mengutip salah satu narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang berprestasi dan juga akan memberikan sanksi kepada satuan kerja yang tidak melaksanaan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku. Penghargaan diberikan kepada Kementerian/Lembaga yang melakukan optimalisasi anggaran belanja pada tahun anggaran yang lalu, dapat menggunakan hasil optimalisasi anggaran belanja tersebut pada tahun anggaran berjalan. Sedangkan sanksi akan diberikan kepada Kementerian/Lembaga yang tidak sepenuhnya melaksanakan anggaran belanja pada tahun anggaran yang lalu, dapat dikenakan pemotongan pagu belanja pada tahun aggaran berjalan.

Adapun peserta yang berasal dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebagai berikut : Dra. Hj. Mas’amah, M.Pd.I. Drs. H. Muklas dan Drs. H. Rojiki ST (Bagian Tata Usaha), Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I. dan Sarno SHI (Bidang Urais), Drs. H. Bardan, M.Pd.I. dan Drs. Tulus Dumadi, MA (Bidang Penamas), H. Nuruddin, SH dan Irfan Jaenudin, SE (Bidang Hazawa), Drs. H. Muntachob, M.PdI. dan Asrofi (Bidang Pekapontren), Drs. H. Ahmad Subechi dan Jayani, S.Pd.I. (Bidang Mapenda), Drs. Petrus Marija, M.Th. (Pembimas Kristen), Suharto Yohanes, S.Ag. (Pembimas Katolik), Wisnu Widiyanto, MM (Pembimas Buda) dan Ida Bagus Wika Krisna M.Si. (Pembimas Hindu). (Abu Azka)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035643 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1176505
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.