Rabu, 27 Juli 2011, 11:00 –
PEMBINAAN LEMBAGA DAKWAH

Bertempat di aula Kankemenag Kab. Bantul, Selasa (31/5), diselenggarakan Pembinaan Lembaga Dakwah yang diikuti 100 peserta pimpinan Ormas Islam di Kab. Bantul. Kasi Penamas H. Sidik Pramono, S.Ag mengatakan Forum Komunikasi Lembaga Dakwah penting dilaksanakan untuk meningkatkan pembinaan ummat, disamping untuk menyamakan persepsi pimpinan ormas Islam dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mengarah pada perpecahan ummat, seperti maraknya pemberitaan tentang aliran sesat dalam agama yang mengarah pada penodaan agama.

Peran lembaga dakwah dalam membina umat dan menjaga kemurnian ajaran Islam dari pengaruh aliran sesat/gerakan NII, disampaikan oleh KH. Munawir AF. Aliran-aliran sesat sebagai tantangan ummat Islam untuk bersama-sama melakukan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dengan jalan yang bijak, dengan pelajaran yang baik, dan bantahan dengan cara yang baik. Sebagai upaya kembali ke masjid, kuatkan iman warga jamaah, sambil merajut ibadah sosial, berbangsa dan bermasyarakat. Kapolres Bantul Dra. Sri Suari, MSi menyatakan perlu spirit persatuan dan kesatuan yang berbalut semangat menghargai keberbedaan disertai tetap kritis dan membuka ruang untuk teologi pluralis, sehingga tidak mudah tersugesti oleh doktrin tertentu. (Jojo)

Materi Standar Pengelolaan Perpustakaan di Pondok Pesantren disampaikan oleh Kepala Perpustakaan Daerah Kab. Bantul Drs. Supriyanto, MM. Pengelolaan Perpustakaan Ponpes yang baik akan meningkatkan kualitas dan taraf hidup santri melalui penyediaan bahan perpustakaan dan akses informasi untuk meningkatkan ketrampilan, pendidikan, ilmu pengetahuan, apresiasi budaya, rekreasi, untuk kepentingan pembelajaran sepanjang hayat. (Jojo)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.677979 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1165939
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.