Senin, 25 Juli 2011, 11:00 –
KELUARGA H. MUDJIJO, RAIH PREDIKAT KELUARGA SAKINAH TELADAN 2011

Bertempat di Bangsal Kepatihan Pemprov. DIY diselenggarakan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan sekaligus Temu Silaturahim Para Juara Keluarga Sakinah Teladan dari tahun 2005-2010. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam IX kepada lima keluarga dari Teladan I samapai dengan Teladan Harapan II. Keluarga Sakinah Teladan I diaraih pasangan Drs H. Mudjijo MPd dan Hj Sudarmi dari Putat Patuk Gunungkidul. Keluarga ini pernah memperoleh penghargaan KB Lestari tingkat Nasional dan Mujiyo pernah meraih penghargaan sebagai guru teladan Nasional.

Sementera itu Keluarga Sakinah teladan juara II diaraih pasangan H. Marwiyono dan hj Murtidjah dari Purwomartani, kalasan, Sleman, Juara III Keluarga Sakinah teladan diaraih pasangan H. Sumidjan dan Hj Sutdjah SPd dari Sidorejo Lendah Kulon Progo. Sedangkan pasangan keluarga H. Sismadi dan Hj maimunah BA dari Bausasran danurejan Kota Yogyakarta meraih juara Harapan I dan Juara harapan II diraih oleh H. Muhammad Ruslan dan Hj Sri Murniati dari Pundong Bantul.

Para Keluarga Sakinah Teladan mendapatkan Piagam penghargaan Gubernur DIY, Juara I Tropy bergilir dari Gubernur, Tropy tetap dan Uang pembinaan dari Kanwil Kemen. Agama DIY. Besarnya uang pembinaan bertingkat dari Rp. 8.000.000 untuk juara I sampai dengan Rp. 4.000.000 untuk juara harapan II. Pasangan Teladan I Drs H. Mudjijo dan Hj Sudarmi berhak mewakili Propinsi DI Yogyakarta dalam Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Nasional yang digelar bersamaan dengan rangkaian peringatan hari ualang Tahun RI di Jakarta di bulan Agustus.

Menurut Drs. H. Maskul Haji MPd.I, Kakanwil Prop. DIY bahwa dianatara kriteria Keluarga sakinah teladan adalah orang-orang yang selalu aktif dalam menunjang program pemerintah seperti aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan majlis ta’lim, pemberantasan buta huruf al qur’an dan huruf latin serta kegiatan kegiatan Keluarga Berencana (KB), Usaha Perbaikan Gizi Keluarga (UPGK), Jum’at bersih dan Penanggulangan HIV/AIDS dan lain-lainnya.

Nur A. Ghozali MA Kasi Pengembangan Keluarga Sakinah menyampaikan bahwa pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Propinsi DI Yogyakarta telah melalui beberapa tahapan antara laian peniilaian observasi lapangan dan wawancara yang dimulai dari hari Senin, 6 Juni 2011 bertempat di Kota Yogyakarta Keluarga H. Sismadi, Ibu Hj. Maimunah BA, Jl. Ronodigdayan Bausasaran Danurejan Yogyakarta. Selasa,7 Juni 20011 bertempat di Bantul, Keluarga H Muhammad Ruslan, Hj Sri Murniati, Candi RT 07 Srihardono Pundong Bantul, Rabu, 8 Juni 2011 bertempat di Kulonprogo, Keluarga H. Sumidjan, Hj Sutidjah SPd, Ledok RT 18 Sidorejo Lendah, Kulonprogo. Senin, 13 Juni 2011 bertempat di Sleman, Keluarga H. Marwiyono, Hj Murtijah Ama Pd, Bayen RT 06 RW 02 Purwomartani Kalasan Sleman, Selasa,14 Juni 2011 bertempat di Gunungkidul, Keluarga Drs H. Mardjija MPd, Hj Sudarmi, Putat II RT 36 RW 9 Pathuk Gunungkidul, selanjutnya proses ujian tertulis dilakukan pada tanggal 20 Juni 2011 (Jauzan)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.838101 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1226647
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.