Jumat, 8 April 2011 –
STQ KABUPATEN BANTUL 2011

Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul Kamis (3/3) gelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Bantul bertempat di komplek Balai Desa Muntuk Kecamatan Dlingo. Pranata Humas Kantor Kemenag Bantul Ponijo, S.Ag, M.Pd.I mengatakan STQ diikuti 17 kafilah Kecamatan se-Kabupaten Bantul dalam rangka mencari bibit (kafilah) Kab. Bantul pada STQ tingkat Provinsi DIY, yang akan dilaksanakan pada bulan April 2011 bertempat di Kabupaten Gunungkidul. Cabang yang dimusabaqahkan dalam STQ meliputi Tilawah anak-anak dan Dewasa, Hafalan 1 juz dan tilawah, Hafalan 5 juz dan tilawah, Hifdzil Quran 10 juz, 20 juz dan 30 juz, serta Tafsir Bahasa Arab.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Bantul, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Drs. H. Sumarno, PRS menyatakan STQ suatu moment yang sangat membahagiakan karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk terus mewujudkan kecintaan terhadap Al Quran, dan untuk terus menjadikan Al Quran sebagai pedoman kita dalam menjalani kehidupan. “Saya juga meminta khususnya kepada para orangtua, untuk menanamkan jiwa Qurani sedini mungkin, agar terhindar dari berbagai kasus yang meresahkan, seperti masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, perjudian dan berbagai bentuk kriminalitas lainnya.” tegasnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. DIY Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Prov. DIY. berharap STQ sebagai upaya memasyarakatkan Al Quran sebuah proses panjang yang diawali dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, sampai tingkat Nasional, membutuhkan perjuangan, keuletan dan keikhlasan bagi para pembimbing, Kyai di Pondok Pesantren, ustadz/ustadzah TKA-TPA, semoga mampu meraih prestasi terbaik, dan mampu merorehkan prestasi tingkat Nasional. (Jojo)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028753 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 993453
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.