Kamis, 13 Januari 2011 –
PEMBINAAN PENYULUH

Bertempat di Landas M. Agung Al Ikhlas Wonosari Rabu, Seksi Penamas Kantor Kemenag. Gunungkidul menyelenggarakan pembinaan Penyuluh Agama Islam Non NIP yang diikuti 428 orang. Pembinaan ini sebagai bentuk komunikasi antara kantor dengan penyuluh dan mengevaluasi pelaksanaan kepenyuluhan selama kurun waktu satu tahun.

DIlaporkan Kasi Penamas Kankemenag Gunungkidul Drs. Muh. Yusuf, MA bahwa pada tahun anggaran 2011 ada kenaikan honor bagi penyuluh sebesar Rp. 50.000 yang semula 100 rb/bulan menjadi 150 rb/bulan. Namun kenaikan tersebut harus diikuti dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelaksanaan penyuluhan baik di majlis taklim, TPA, masjid dan lainnya. Sementara itu Kabid Penamas Kanwil Kemenag Provinsi DIY Drs. H. Najib Sudarmawan, MA terkait dengan tahun baru hijriyah 1432 berpesan agar para penyuluh bisa mengambil hikmah dan semangat peristiwa hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Salah satu semangat dan hikmah itu adalah selalu berbuat yang terbaik di waktu yang akan datang baik dalam kontek hablumminallah maupun hablumminannas sebagaimana firman Allah dalam surat Al Hasyr ayat 18.

Sedangkan untuk penerimaan honor Penyuluh Agama Islam Non NIP Kab. Gunungkidul mulai tahun 2010 sudah diberikan lewat transfer ke rekening bank masing-masing penyuluh baik penyuluh tingkat muda maupun madya disertai dengan penyerahan laporan kepenyuluhan. @min

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.025411 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 746619
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.