Kamis, 25 Juli 2013, 09:26 –
SEGERA BENTUK PPID TINGKAT KANWIL

Berdasarkan KMA Nomor 200 Tahun 2012 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama, Kepala Subbag Informasi dan Hubungan Masyarakat di Tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi. Sedangkan untuk tingkat Kemenag Kab/Kota, Kepala Subbag Tata Usaha ditunjuk sebagai Kepala PPID. Demikian diungkapkan narasumer Bimtek TIK Drs. H. Zainuddin Daulay, M.Hum (Kabid Humas/Kepala PPID Tingkat Sekjen), Kamis (25/7) dalam.

Lebih lanjut bahwa dalam KMA tersebut juga ditetapkan pejabat atasan PPID, dimana untuk tingkat Kanwil ditunjuk Kepala Bagian Tata Usaha dan di tingkat Kabupaten/Kota yakni Kepala Kankemenag. Hal ini ditempuh karena dalam UU KIP, sejauh peminta informasi tidak puas atas jawaban yang diberikan PPID maka pemohon berhak menagajukan pertanyaan/keberatan kepada atasan langsung, ujarnya.

Sebagai tindak lanjut penerapan KAM ini diharapkan di tingkat Kanwil dan Kankemenag agar segera menindaklanjuti dengan membentuk PPID dengan diperkuat SK Kepala Kanwil dan Kankemenag Kab/Kota. Bebebapa kanwil yang telah membentuk PPID yakni Kanwil Sumsel dan Kanwil NAD.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010020 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1174732
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.