Jumat, 12 Oktober 2012, 08:32 – Kankemenag
PEMBINAAN PENYULUH DAN PEMBIMBING MANASIK

Animo masyarakat dalam mendaftar haji menjadi tantangan bagi pemerintah unutk memberikan fasilitas yang lebih baik. Berbagai permasalahan harusnya tidak ada lagi karena jama’ah sudah di siapkan jauh-jauh hari. Hal ini disampaikan Drs H Ridwan Priyanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulonprogo ketika memberikan sambutan dalam Pembinaan Penyuluh dan Pembimbing Manasik Haji, yang berlangsung di Gedung Serbaguna kantor setempat kamis (11/10).

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, bahwa sesuai komitmen dari Dirjen PIHU, dr Anggito Abimanyu, ke depan anggaran bagi petugas haji akan semakin besar. Termasuk kegiatan pra pemberangkatan, sosialisasi, manasik dan lain-lain. Fasilitas juga akan ditingkatkan. Acara Pembinaan Penyuluh dan Pembimbing Manasik ini dilaksanakan sebagai motivasi bagi kita untuk berhaji. Kita harus bisa mandiri dalam rangka menyiapkan jama’ah yang berkualitas. Penyuluh diharapkan bisa memberikan bimbingan kepada Calon Haji dengan mandiri agar lebih bermutu. Jangan sampai terkotak-kotak dalam kelompok dan merasa kelompoknya yang paling benar dan menyalahkan kelompok yang lain.

Sementara itu. Drs H R Nur Rahmawan Sugiharta, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh menjelaskan tentang Proses Perjalanan Haji mulai dari persiapan, pemberangkatan, dalam perjalanan di pesawat, selama di Tanah suci, kembali ke tanah air kembali. Diharapkan agar nantinya dngan bimbingan para Penyuluh, jama’ah haji dapat lebih mandiri dan berkualitas, tidak bergantung pada bantuan orang lain meskipun itu petugas. (Gerry)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.490684 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1126788
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.