Senin, 8 Oktober 2012, 14:32 – Kankemenag
MTQ PELAJAR SEKOLAH UMUM

Terciptanya generasi yang Qur’ani dan berakhlak mulia menjadi salah satu tujuan diadakannya MTQ Pelajar Sekolah Umum. Dengan akhlak mulia akan dapat dicegah terjadinya tindakan yang tidak baik. Saat ini banyak terjadi pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba dan berbagai kejahatan. Ini semua dapat dicegah dengan pemahaman Kitab Suci Al Qur’an. Selain itu MTQ juga menjadi sarana silaturohmi antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lain. Hal ini disampaikan oleh Assek I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kulonprogo, Drs H Sarjana MSi, saat menyampaikan sambutan Bupati Kulonprogo, dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dalam pembukaan MTQ Pelajar Sekolah Umum yang berlangsung sabtu (6/10) di SMKN 1 Nanggulan dan SMPN 2 Nanggulan.

Senada dengan Bupati melalui Sarjana, Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo, Dra Sri Mulatsih Damar Rahayu MPd juga berharap bahwa selain mencari jago dari Kulonprogo untuk maju dalam MTQ Pelajar sekolah Umum tingkat Propinsi DIY, MTQ ini juga sebagai ajang silaturohmi dan menumbuhkan rasa cinta kepada Kitab Suci Al Quran bagi para pelajar sebagi generasi penerus. Selain itu Sri Mulatsih juga menyampaikan bahwa MTQ Pelajar ini mempertandingkan 13 cabang lomba.

Karena pelaksanaan MTQ ini berlangsung pada hari sabtu, maka sesuai ketentuan di Kulonprogo bahwa semua acara resmi menggunakan bahasa jawa. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bahasa daerah/jawa. Baik Kepala Dinas Pendidikan maupun Assek I semuanya menggunakan bahasa jawa. Banyak komentar dari para tamu undangan yang mengatakan bahwa ternyata sulit berbahasa jawa ketika mendengar Sri Mulatsih salah dalam mengucapkan angka 128 dengan (satus kalih dasa wolu). (Gerry)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.530769 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1127265
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.